pesawat garuda indonesia jenggot traveler sandi iswahyudi travel blogger indonesia
Salah satu pemandangan yang bikin rindu, saya memotretnya saat perjalanan ke Jakarta. Terima kasih Garuda Indonesia

Menikmati Pesawat Garuda Indonesia yang Peroleh World’s Best Cabin Crew dari Skytrax — Berbicara traveling, naik pesawat terbang menjadi pilihan utama, dalam hal moda transportasi yang digunakan. Selain karena lebih cepat, naik transportasi udara juga memberikan pemandangan yang selalu bikin rindu, tidak macet, dan aman.

Tapi… ya begitu, umumnya harganya mahal daripada transportasi lain. Tinggal, traveler mempertimbangkan kurang dan lebihnya dengan transportasi lain. Serta apa tujuan dan kemana traveling-nya.

Alhamdulillah, kemarin Senin (14/8) saya dapatkan kesempatan kesekian kalinya naik pesawat terbang Garuda Indonesia dari Bandara Udara Abdul Rachman Saleh, Malang, menuju Jakarta untuk menghadiri peluncuran enam notebook terbaru ASUS.  Pengalaman pertama saya naik pesawat terbang, menggunakan Lion Air dari Surabaya menuju Balikpapan, untuk menjadi pemateri di Universitas Mulawarman.

Berbicara tentang Garuda Indonesia. Airlines ini memang pantas mendapatkan penghargaan dunia berturut-turut. Jika saya lansir dari situs resmi Garuda Indonesia, Juni 2017, Garuda Indonesia memperoleh penghargaan World’s Best Cabin Crew dari Skytrax.

Sungguh prestasi yang patut kita banggakan bukan? Pesawat negeri sendiri berjaya di mata dunia. Maka salah satu kesempatan berharga bagi saya, bisa merasakan kembali istimewanya naik pesawat ini.

Senyum awak kabin Pesawat Garuda

Terbang dari Malang, lebih cepat sih, daripada dari Surabaya, tapi ya harga tiketnya juga mahal hehe. Tapi jika dibayarin untuk traveling gunakan pesawat ini, gak masalah bukan?

Pesawat dengan logo kepala burung ini, memberikan pelayanan maksimal. Setiap pengunjung yang akan masuk ke pesawat, selalu dijemput dengan senyum dan mempersilahkan penumpang untuk mengambil permen dan koran dengan gratis.

Tindakan sederhana seperti ini, membuat kami nyaman, tenang, dan sedikit bisa melupakan pekerjaan yang bikin pusing. Kemudian kami duduk di kursi masing-masing sesuai nomor yang terdapat ditiket. Bila tidak tahu, bisa langsung menanyakan ke kru pesawat, pasti mereka akan membantu.

Multimedia yang bikin nyaman

Tahukan kalau di Pesawat Garuda Indonesia dilengkapi dengan perangkat multimedia? Saudara bisa mendengarkan musik dan menonton film lewat layar yang terdapat di kursi belakang penumpang.

Pengalaman saya naik pesawat Garuda Indonesia pertama kali, bingung untuk menghidupkan multimedianya dan mencolokkan headset ke kursi. Alhamdulillah saat itu, ada penumpang yang bersedia membantu. Sehingga selama perjalanan dari Malang-Jakarta, saya bisa menikmati musik dan film yang ada.

Jadi bila saudara pertama kali naik pesawat ini, jangan malu untuk bertanya pada kru pesawat/penumpang di samping saudara.

Nikmatnya naik pesawat dilengkapi dengan multimedia semacam ini, waktu akan terasa begitu cepat. Sebab pikiran fokus pada musik/film yang diputar.

Minuman dan makanan pengganjal perut

Setelah pesawat terbang beberapa menit, kru pesawat mulai membagikan snack dan minuman dalam kemasan yang bisa dipilih rasanya. Saya pernah mencoba minuman apel dan jeruk.

Makanan dan minuman yang dibagikan ini juga gratis lo. Jadi bisa saudara nikmati langsung, sambil mengganjal perut.

Pilih posisi dekat cendela

Posisi yang menentukan, favorit, dan bisa menikmati pemandangan dari atas awan, adalah duduk samping cendela. Tempat duduk ini selalu jadi favorit deh. Saudara akan melihat indahnya formasi alam, dan memahami betapa kecilnya kita jika dilihat dari langit.

Tipsnya supaya saudara dapat tempat duduk dekat cendela adalah, check in lebih awal, dan minta ke petugasnya tempat duduk dekat cendela. Jika masih kosong, pasti saudara akan dikasih.

Terakhir, kalau dari pengalaman selama ini, menggunakan pesawat Garuda Indonesia, belum pernah mengalami keterlambatan pesawat lebih dari 20 menit. Kalau pesawat lain, saya sudah pernah. Bahkan sampai dikasih snack, sebagai ganti keterlambatan pesawat yang lama, sesuai dengan peraturan pemerintah.

Penutup dari tulisan ini, apa pun moda transportasi yang kamu tumpangi, jangan lupa untuk selalu bersyukur dan mengambil hikmah/pelajaran disetiap kejadian.

Selamat menikmati perjalanan.

Perjalanan membuat kita rindu ingin menikmati yang dituju. Dan perjalanan membuat kita belajar untuk siap meninggalkan kenangan (JenggotTraveler.com)

3 KOMENTAR

    • hehe iya mbak, pengen mengabadikan perjalanan dengan cantik :). Iya hehe, nyaman n aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here